Thursday, 10 29th

Last updateSun, 13 Sep 2020 7am

  • Create an account
    *
    *
    *
    *
    *
    *

    Fields marked with an asterisk (*) are required.

Langkah Awal Buka Prodi Bahasa Korea, FBS Adakan Kuliah Tamu "Bahasa Dan Budaya Korea"

Fakultas Bahasa dan Seni mendapat amanat yang cukup membanggakan dari rektor. Sebagai fakultas yang mengembangkan potensi kebahasaan, rektor memberi amanat untuk membuka program studi baru yakni prodi Bahasa Korea. Menindaklanjuti hal tersebut FBS mulai bergerak awal dengan mengadakan kuliah tamu yang membahas terkait bahasa dan budaya korea beberapa waktu lalu, (08/11).

Untuk itu FBS menghadirkan pemateri yang dapat mencakup segala informasi terkait tentang Korea. Dalam hal ini Mr. Lee Kyeong Young yang merupakan asisten Konsulat Kedutaaan Republik Korea dihadirkan untuk menyukseskan acara yang dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa jurusan di FBS.

Wakil Dekan Bidang Akademik FBS, Dr. Mintowati, M.Pd., saat memberikan sambutan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dosen serta berbagai pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Dr. Mintowati mengatakan program studi bahasa Korea sudah dalam pengkordinasian. Berbagai rencana kegiatan telah disiapkan.

“Kami telah berkordinasi dengan beberapa dosen untuk menyukseskan prodi bahasa Korea. Kami juga melakukan studi banding ke beberapa universitas untuk mengetahui jalannya program stdui bahasa Korea seperti di Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Gajah Mada,” ujar Dr. Mintowati.

Sementara itu, Mr. Lee Kyeong Youn dalam pemaparannya mengusung pembahasan “About Korea”. Untuk mengajak peserta mengenal lebih dekat terkait Korea, Mr. Lee menceritakan sejarah awal negara Korea sebelum menjadi negara Maju. Menurutnya ada beberapa faktor membuat negara Korea berkembang dengan cepat.

“Korea dapat berkembang dan maju hingga sekarang karena berbagai hal yang pertama Memiliki kepribadian yang rajin, kedua kepemimpinan yang kuat, serta pendidikan yang berkembang cepat,” jelasnya.

Selain itu Lee juga mengajarkan bahasa korea kepada para peserta. Untuk memeriahkan acara, Lee mengenalkan budaya Korea seperti pakaian tradisional, rumah adat, makanan hingga kesenian khas Korea.

"ini merupakan kabar membanggakan jika FBS sukses melahirkan Prodi Bahasa Korea. Kami siap membantu untuk menyukseskan program tersebut,” Pesan Mr. Lee.

Peserta yang mengikuti kuliah tamu tampak antusias, mereka pun sudah bisa memperkenalkan diri dengan bahasa Korea. "Saya sangat senang sekali bisa ikut kuliah tamu ini apalagi narasumbernya orang Korea, biasanya hanya lihat orang Korea di drama tapi ini secara langsung, semoga program studi baru ini mendapat dampak positif dan para kpopers banyak yang minat masuk unesa prodi bahasa korea. "ujar Diana salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. 

source : www.unesa.ac.id

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Gedung T2, Universitas Negeri Surabaya
Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya 60213
Telp/Fax : 031-7522876
Website : http://fbs.unesa.ac.id/ Email : info@fbs.unesa.ac.id

You are here: Home BERITA Langkah Awal Buka Prodi Bahasa Korea, FBS Adakan Kuliah Tamu "Bahasa Dan Budaya Korea"