Wednesday, 11 22nd

Last updateTue, 21 Nov 2017 5am

  • Create an account
    *
    *
    *
    *
    *
    *

    Fields marked with an asterisk (*) are required.

Kongres Bahasa Jerman Se-Indonesia

Unesa Jadi Tuan Rumah Kongres Bahasa Jerman se-Indonesia di IMBJSI XI

                Surabaya – Jurusan Bahasa dan Sastra Jerman Unesa kali ini menjadi tuan rumah IMBJSI atau Ikatan Mahasiswa Bahasa Jerman  Indonesia  yang mengusung tema  Geschichte durch Tapferkeit, mut und Jugend. Pembukaan kongres IMBJSI XI sendiri berlangsung Senin 31 Juli 2017 di Auditorium gedung Rektorat lt.11 Unesa yang dibuka langsung oleh Dr. Yuni Sri Rahayu, M.Si. selaku wakil rektor 1 Unesa.

                IMBJSI merupakan organisasi yang menaungi mahasiswa bahasa jerman se-Indonesia. Awal terbentuknya IMBJSI ini pada 17 Juli 2003.Kongres IMBJSI XI diikuti oleh 12 universitas negeri di Indonesia meliputi Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran , Universitas Negeri Malang , Universitas Patimura , Universitas Samratulangi, Universitas Negeri Medan , Universitas Negeri Manado , STBA Yabari-ABA Bandung , Universitas Jakarta , Universitas Pendidikan Indonesia , Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Surabaya. Jumlah keseluruhan delegasi yang dikirimkan dari masing-masing universitas dan hadir dalam acara kongres IMBJSI XI di UNESA sebanyak 41 orang . Acara ini telah berlangsung dari Hari Minggu 30 Juli 2017 dengan agenda penjemputan para peserta Kongres di beberapa tempat penjemputan seperti Bandara Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak, Stasiun Wonokromo, Stasiun Gubeng dan Terminal Purabaya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi perkenalan panitia dengan peserta kongres . Pada tanggal 31 Juli 2017 bertepat di Auditorium gedung Rektorat  lt.11 Unesa dilaksanakan pembukaan kongres IMBJSI XI disusul dengan acara stadtrundfahrt (jalan-jalan) kebeberapa tempat seperti tugu pahlawan dan wisma jerman. Acara ini sendiri  akan berlangsung sampai hari Kamis 3 Agustus 2017.

                 Kongres ini sendiri dijadwalkan akan membahas tentang AD (anggaran dana ), ART (anggaran rumah tangga) dan rencana program IMBJSI untuk tahun berikutnya serta akan dilaksanakan pemiliihan dan pergantian  ketua IMBJSI dan koordinator setiap cabang universitas.

                Kongres ini adalah  salah satu program kerja dari IMBJSI sendiri. Jadi, kongres ini diadakan setiap tahun dengan tuan rumah yang berbeda-beda setiap tahunnya dan tujuan dari kongres ini adalah untuk membahas ADART maupun untuk ajang sebagai sillaturahmi tiap universitas yang ada di Indonesia.“ Ujar Bagaskara Arimurti sebagai ketua pelaksana Kongres IMBJSI XI. Ketua pelaksana Kongres IMBJSI XI ini  berharap agar IMBJSI dapat mewujudkan dan mendapatkan goal yang mereka inginkan dan semua panitia bisa mendapatkan pengalaman serta pelajaran dari kongres ini dan secara keseluruhan baik panitia maupun peserta dapat menjalin keakraban dan menjalin rasa kekeluargaan saat berada di kongres IMBJSI ini. Begitupula dengan harapan Dr. Yuni Sri Rahayu, M.Si. selaku wakil rektor 1 Unesa pada pidato pembukaan Kongres IMBJSI XI  “Saya berharap sekali, bahwa generasi muda saat ini dapat melakukan kolaborasi antara jerman dan indonesia dari berbagai bidang.“  (hasna dan mira)

 

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Gedung T2, Universitas Negeri Surabaya
Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya 60213
Telp/Fax : 031-7522876
Website : http://fbs.unesa.ac.id/ Email : info@fbs.unesa.ac.id

You are here: Home HOT_NEWS Kongres Bahasa Jerman Se-Indonesia

Hari/Tanggal : Sabtu, 4 Nopember 2017
Tempat  : Auditorium Prof. Dr. Leo Idra Adriana, M.Pd. Gedung T2 FBS Unesa
Jam : 08.00 WIB s.d. selesai
Info Lengkap : Klik Disini

Hari/Tanggal : Sabtuu, 29 Julii 2017
Tempat  : Auditorium Prof. Dr. Leo Idra Adriana, M.Pd.
Jam : 08.00 WIB s.d. selesai
Info Lengkap : Klik Disini