VISI


Unggul dalam Kependidikan Bahasa dan Seni

Kukuh dalam Keilmuan Bahasa dan Seni


MISI


  1. Meningkatkan kuantitas dan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikanuntuk mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran secara berkesinambungan.

  2. Meningkatkan kualitas pengelolaan kelembagaan (fakultas) yang didasarkan pada standar prosedur baku yang diakui secara nasional dan internasional.

  3. Mengembangkan sarana dan prasarana yang bermutu dan berorientasi pada eco dan cyber campus untuk mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran secara berkesinambungan.

  4. Meningkatkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang bermanfaat, bermutu, dan bernilai inovasi, relevan dengan kebutuhan pasar kerja global dan perkembangan ipteks yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan azas Good University Governance (GUG).

  5. Meningkatkan kerjasama antar lembaga dalam dan luar negeri yang relevan untuk meningkatkan daya saing fakultas dan kualitas lulusan.

  6. Menyelenggarakan program studi unggulan dalam bidang kependidikan dan non-kependidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pembangunan nasional, target Millenium Development Goals (MDGs) untuk meningkatkan harkat, martabat, dan daya saing bangsa di tingkat global.


TUJUAN


  1. Memenuhi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik dari segi kuantitas dan kualitas. 

  2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan.

  3. Meningkatkan mutu pembinaan mahasiswa.

  4. Menyelenggarakan  pengelolaan fakultas yang berkualitas didasarkan pada standar prosedur baku yang diakui secara nasional dan internasional.

  5. Menyelenggarakan sistem manajeman sumber daya manusia, keuangan, dan barang milik negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

  6. Memenuhi sarana dan prasarana pembelajaran dan perkantoran yang bermutu dan berorientasi pada eco dan cyber campus.

  7. Meningkatkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang bermanfaat, bermutu, dan bernilai inovasi bagi masyarakat dalam bidang bahasa dan seni.

  8. Menjalin kerjasama/kemitraan dengan stakeholder juga antar lembaga dalam dan luar negeri yang relevan untuk meningkatkan daya saing dan kualitas lulusan.

  9. Meningkatkan daya saing fakultas dalam bidang kependidikan dan non-kependidikan.