Tuesday, 10 27th

Last updateSun, 13 Sep 2020 7am

  • Create an account
    *
    *
    *
    *
    *
    *

    Fields marked with an asterisk (*) are required.

Antusiasme Mahasiswa Baru FBS Mengikuti PKKMB Hari Pertama

SURABAYA-Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 8 September 2020. Sesi pembukaan diisi sambutan oleh Drs. Trisakti, selaku Dekan FBS dengan menyapa para mahasiswa baru secara online lewat siaran langsung YouTube, yang disiarkan pada pukul 08.00 melalui akun YouTube Fakultas Bahasa dan Seni Unesa. Dalam sambutannya, Drs. Trisakti berharap agar para mahasiswa baru segera menyesuaikan diri dengan kehidupan akademik dan non akademik di lingkungan kampus, apalagi di tengah pandemi covid-19 yang membuat banyak hal menjadi semakin berbeda. Selain itu, tak lupa Drs. Trisakti juga mengenalkan visi dan misi fakultas, serta berpesan agar mahasiswa baru bisa memahami keduanya dengan benar.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh dekan dan pengenalan terhadap ormawa selingkung FBS Unesa. Pengenalan ormawa sendiri tak pernah absen sebagai materi yang selalu diberikan kepada mahasiswa baru FBS di tiap tahunnya. Tujuannya tentu saja untuk mengenalkan organisasi baik di tingkat fakultas maupun jurusan yang ada di FBS. "Selain itu juga, kami mengenalkan proker-proker andalan, baik yang baru, maupun yang berbeda dari proker sebelumnya. Dari sana dapat dilihat, hendak dibawa kemana organisasi ini" ujar ketua BEM FBS 2020 Robbi Gunawan. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat mengundang rasa penasaran dan antusias mahasiswa baru terhadap   dan mempermudah para ketua organisasi baik dari DPM, BEM, dan HMJ untuk menghimpun mahasiswa baru sebagai anggota keluarga yang baru.

Pelaksanaan PKKMB FBS Tahun Akademik 2020/2021 bagi peserta dilaksanakan secara daring lewat dua platform siaran langsung dan video call, yaitu YouTube dan Zoom. Namun untuk panitia penyelenggara di tingkat fakultas, diberlakukan sistem kerja hybrid, karena beberapa anggota bertugas melaksanakan jobdesk masing-masing di lokasi, berkaitan dengan persiapan siaran langsung materi dari fakultas.

Keadaan panitia yang bertugas secara offline

Kegiatan PKKMB FBS juga dimeriahkan dengan sejumlah 876 garda dengan mengikuti live streaming youtube dan  memberikan komentar berupa jurusan dan nama lengkap. Keantusiasan para mahasiswa baru sudah sangat terlihat jelas saat mulainya PKKMB di pagi hari. Hal itu dapat dibuktikan pula saat kegiatan berkumpul dengan kelompok kecil via zoom yang membahas tentang materi akademik dan non-akademik. Para garda muda selalu aktif bertanya, menjawab pertanyaan, dan memberikan pendapat sehingga diskusi pada hari ini yang didampingi oleh pemandu berjalan lancar meskipun dilakukan secara daring.