Sunday, 01 26th

Last updateWed, 04 Dec 2019 5am

  • Create an account
    *
    *
    *
    *
    *
    *

    Fields marked with an asterisk (*) are required.

Berbagai komunitas di FBS Meriahkan Acara Bertajuk Infinity 2019

suasana berbeda tampak di halaman T13 Fakultas Bahasa dan Seni. Acara bertajuk Infinity digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya. Infinity merupakan kependekan dari In Our Faculty, In Glory Community. Acara ini sebagai wadah berbagai komunitas di FBS untuk menampilkan karya-karyananya, diantaranya tari tradisional, modern dance, akustik, campursari, dan lain sebagainya.

Infinity digelar sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan bulan bahasa di Fakultas Bahasa dan Seni. Tahun ini tema yang diusung yaitu ImArtgine. Diambil dari 2 kata yaitu imagine dan art yang berarti imajinasi dalam seni. Seperti pada tujuan awal, Infiniti di gelar sebagai wadah berimajinasi dalam berkesenian untuk para mahasiswa yang tergabung dalam berbagai komunitas di FBS.

Selain menyajikan penampilan dari berbagai komunitas, acara ini dimeriahkan oleh penampilan para bintang tamu diantaranya band Gejolak Bahasa, Layung Temaram, JK Idol, dan DJ Ifanda Rizki.

Luisita, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris selaku sie acara mengatakan, Infinity digelar untuk menyatukan seluruh komunitas dari masing-masing jurusan di FBS.

“Fakultas Bahasa dan Seni mempunyai berbagai macam komunitas di setiap jurusan. Dari yang tradisional hingga modern. Di acara ini berbagai komunitas itu disatukan dalam satu panggung pertunjukan, sehingga menciptakan suatu harmoni ditengah perbedaan,” ujarnya.

Syafiul Anam, Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sangat mengapresiasi kegiatan ini. Berbagai komunitas mempunyai wadah untuk aktualisasi khususnya di bidang seni.

Selain itu, kegiata ini sebagai bentuk refresh para mahasiswa sebelum menyongsong ujian akhir semester.

“kegiatan ini sebagai outlet refresh pikiran, karena sudah mendekati minggu-minggu terakhir perkuliahan sebelum nanti dilanjutkan dengan ujian akhir semester sehingga ini bagian dari upaya recharging. Anda bisa rilex sejenak beberapa jam kedepan,” pungkasnya.

Ada 8 komunitas yang tampil pada acara ini, diantaranya Sanggar Bharada dari jurusan Bahasa dan Sastra Daerah, Yosakoi dari jurusan Bahasa dan Sastra Jepang, Sekawan String Quartet dari jurusan Sendratasik, Tanzen dari jurusan Bahasa dan Sastra Jerman, Musikalisasi Puisi S cream tim dari jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Chinese and Modern Dance dari jurusan Bahasa dan Sastra Mandarin, English Dance Crew dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, dan Seni Lukis Mas Satya dari jurusan Seni Rupa Desain.

Acara dibuka dengan penampilan Sanggar Bharada dari jurusan Bahasa dan Sastra Daerah, dilanjutkan dengan penampilan berbagai komunitas yang lainnya.

Selanjutnya disusul dengan penampilan bintang tamu dan ditutup dengan persembahan dari DJ Ifanda Rizki. Acara berakhir pada pukul 23.45 WIB. Para penonton membubarkan diri dengan kondusif sesuai arahan dari pembawa acara.

source : www.unesa.ac.id

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Gedung T2, Universitas Negeri Surabaya
Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya 60213
Telp/Fax : 031-7522876
Website : http://fbs.unesa.ac.id/ Email : info@fbs.unesa.ac.id

You are here: Home BERITA Berbagai komunitas di FBS Meriahkan Acara Bertajuk Infinity 2019

Hari/Tanggal : Senin, 28 Oktober 2019
Tempat  : Auditorium Pascasarjana Unesa Lt.9, Kampus Lidah Wetan Surabaya
Jam : 07.00 WIB s.d. 12.00 WIB
Info Lengkap : Klik Disini

Hari/Tanggal : Rabu, 30 Oktober 2019
Tempat  : Auditorium T13 FBS, Gedung T13 lt.4
Jam : 08.00 WIB s.d. selesai
Info Lengkap : Klik Disini

Tanggal : 4-8 November 2019
Tempat  : Unesa Kampus Ketintang dan Lidah Wetan